SETELAH TAHU 6 MANFAAT INI, KAMU TIDAK AKAN LAGI BUANG AMPAS KOPI

Loading...

Kenikmatan kopi memang nggak ada duanya. Rasa pahit di dalamnya dan juga aromanya melupakan ciri khas yang nggak bisa ditinggalkan para penikmatnya.

Apalagi, zaman sekarang kopi nggak cuma jadi favorit bapak-bapak di warung, tapi juga menu paling laris di tempat-tempat tongkrongan masa kini. Sepertinya, belum pas kalau ada tempat nongkrong yang nggak nyediain kopi.

Nah, kalo kamu penikmat kopi, pasti pernah dong bikin sendiri di rumah. Tapi, tunggu dulu! Setelah menghabisakan secangkir, jangan buang ampasnya begitu saja. Kamu pasti belum tahu 6 manfaat ini, kan?!

1. Terganggu dengan bau nggak sedap? Kopi bisa diandalkan, lho

Pernah nggak sih ngalamin kulkas tiba-tiba bau nggak sedap? Kalau sudah begini, kamu biasanya bakal bingung bongkar-bongkar untuk menyingkirkan sumber baunya. Daripada ribet, coba deh masukkan sekantung bubuk kopi ke dalam kulkas.

2. Dibikin lilin aroma terapi bisa banget, lho

Kamu pasti setuju kan kalau kopi itu candu? Nggak cuma ngusir rasa kantuk, aroma kopi juga menenangkan banget. Coba deh bikin lilin aroma terapi dari kopi, siapa tahu bisa ningkatin mood.

3. Hobi bakar-bakar bareng temen? Kamu pasti butuh kopi

Jagung bakar sama secangkir kopi enak sih, tapi kali ini kopinya bukan di seduh. Sebelum kamu mulai menyalakan api, taburkan ampas kopi di atas kayu. Tujuannya, biar abunya nggak terbang kemana-mana dan menganggu acara santaimu.

4. Hobi masak? Siapkan kopi di dapurmu!

Kamu yang hobi masak pasti pernah kan ngalamin bau amis yang nempel banget di tangan. Meski udah cuci tangan pakai sabun, biasanya bau ini nggak gampang hilang. Untuk mengatasinya, coba deh cuci tangan pakai ampas kopi. Nggak cuma ngilangin bau, tanganmu juga bisa lebih halus.

5. Usir serangga menganggu dengan aroma kopi

Di musim hujan seperti sekarang, biasanya rumah sering dimasuki serangga. Kalau kamu merasa terganggu dengan kehadiran mereka, taburkan bubuk kopi di tempat-tempat yang sering di datangi serangga. Cara alami ini nggak cuma murah meriah, tapi juga baik untuk lingkungan.

6. Kopinya nikmat, ampasnya bikin cantik lho!

Ampas kopi memang kelihatan nggak ada gunanya. Padahal, kamu bisa mencampurnya dengan minyak zaitun untuk membuat pasta scrub yang bisa menghaluskan kulit atau mencampurnya dengan madu untuk membuat masker dengan efek menenangkan.

Kalau ternyata kopi punya manfaat luar biasa begini, kamu pasti makin tergila-gila. Nggak cuma rasanya aja yang nikmat dan bikin ketagihan, ampasnya pun bisa dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan. Setuju?

Loading...
close
Loading...