5 Peristiwa Tragis yang Pernah Terjadi di Lawang Sewu

Loading...

Jika ditanya dimana tempat paling menyeramkan di Indonesia, mungkin semua sepakat bahwa Lawang Sewu adalah tempatnya. Bangunan tua peninggalan Belanda ini memang menyimpan aura menyeramkan. Pastinya anda juga sudah mendengar cerita-cerita mengerikan yang menemani Lawang Sewu hingga sekarang.

Sudah tak terhitung berapa kali tempat ini memaksa pengunjungnya berteriak ketakutan. Meski begitu, bangunan yang didirikan pada tahun 1904 ini tetap saja memiliki sisi menarik untuk dibahas.

1. Bau darah dari penjara bawah tanah

Lawang Sewu memiliki penjara yang terletak di bawah tanah. Tidak seperti pada umumnya, penjara disini sangat kecil dengan ukuran 60 cm x 1 m. Dengan luas sekecil itu, tentara penjajah memasukkan setidaknya 6 orang tahanan ke dalamnya.

Hampir semua tahanan yang masuk ke dalam penjara ini tewas karena kehabisan nafas. Kalau pun ada yang masih hidup, kepala mereka akan dipenggal dan di buang ke sungai disamping bangunan. Konon, karena hal inilah yang menyebabkan penjara tersebut bau darah dan masih tercium hingga sekarang.

2. Lorong hantu

Menurut mitosnya, siapapun yang berjongkok diam di lorong bawah tanah akan melihat sosok bayangan seperti manusia bermata hijau. Bayangan tersebut akan merangkak di atas dinding mendekati mereka yang berhasil melihatnya.

3. Ruangan di lantai tiga

Sebagai tempat wisata, pengunjung akan diajak berkeliling bangunan yang berlokasi di Semarang ini. Bahkan ada turis yang mengatakan bahwa juru kunci Lawang Sewu mampu memperlihatkan sisi keangkeran tempat tersebut.

Tepatnya di ruangan pada lantai 3 ada sosok yang menggantung di langit. Sayangnya tidak semua pengunjung bisa berkesempatan melihat makhluk gaib tersebut.

4. Sosok yang memperhatikan

Lawang Sewu pernah dijadikan tempat penyiksaan oleh tentara Jepang. Ada ruangan yang dulu digunakan untuk memasung kepala tahanan. Bahkan alat penyiksa tersebut masih ada sampai sekarang meski dalam kondisi berkarat.

Menurut mereka yang pernah memasuki ruangan tersebut, aura mistis akan langsung terasa begitu anda memasuki ruangan. Selama di ruangan, anda seperti diperhatikan oleh orang lain yang tidak diketahui wujudnya.

5. Hantu wanita



Loading...
close
Loading...