Gemparkan Medsos ! Cerita Pengemis Sukses, Miliki 7 Rumah Mewah Senilai 5 Miliaran Dan Penghasilan Sehari 1 Jutaan

Loading...

Mata Tasbih - Donwori (nama yang disamarankan) merantau ke Ibu Kota Jakarta atas permintaan sang istri. Sejak tahun 2000, dia yang sebelumnya hanya ikut mertua, nekat melenggang ke Jakarta untuk mencari kerja. Bermodal ijazah SMP dan tidak memiliki pengalaman bekerja, Donwori tetap nekat mencari sesuap nasi di ibukota.

“Pertama numpang di rumah teman, lambat laun tinggal di bawah kolong jembatan tol Ancol,” kata Donwori.

Semua itu dia lakukan agar dapat membelikan rumah istri dan anaknya. Sebab, Donwori sendiri trauma dan miris dengan keluarganya yang semuanya menyewa. Kehidupan keluarga istrinya juga merana.

Tak memiliki pengalaman apa-apa, menuntut Donwori bekerja apa saja. Dia memilih menjadi pengemis setelah berkali-kali gagal kerja.

Baca Juga: Rita Krisdianti (TKW Asal Ponorogo) Berurai Air Mata Usai Divonis Hukuman Gantung Di Malaysia


Mulai dari pembantu yang ternyata mendapatkan bos jahat, jadi pengamen. Pernah juga mencoba jadi pemulung. Namun, seringkali bangkrut dan dibohongi teman-temannya. Dan terakhir mencoba jadi pengemis.

“Dasarnya saya memang males kerja. Makanya jadi pengemis,” kata bapak dua anak itu.

Mulai tahun 2003, Donwori meresmikan diri sebagai pengemis. Mengemisnya tidaklah pasti, kadang di kawasan Ancol, bahkan di luar daerah itu. Kadang ngemis dari rumah ke rumah, di perempatan jalan atau tempat rekreasi serta taman.

“Dulu sih perdanya tidak seketat sekarang. Satpol punya juga jarang razia, jadi penghasilan cukup besar,” kata dia.

Sehari dia dapat menghasilkan Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. “Setahun saya bisa dapat Rp 150 juta. Sebagian saya kirim ke istri, sebagian saya tabung untuk beli rumah,” jelasnya.

Sebagai pengemis, si Karin juga tahu. Tapi, kedua anaknya tidak tahu. Donwori tidak ingin anaknya meniru pekerjaannya. Dengan uang yang dikumpulkan dengan cara mengemis itu, Donwori berhasil memiliki tujuh rumah di kawasan Lakarsantri dan Driyorejo Gresik.

Beberapa rumah sedang dipindah nama kepemilikannya atas nama dia, istri dan kedua anaknya.

Jumat (27/5) lalu, dia sedang berkoordinasi dengan pengacaranya atas pindah nama kepemilikan rumahnya di di Pengadilan Agama (PA), Klas 1 A Surabaya. Dia janjian di depan PA dan duduk di salah satu warung depan PA.

“Sudah punya toko dua. Anak anak juga sudah mentas kuliahnya. Di Jakarta juga lelah dikejar-kejar satpol PP,” kata dia.

Baca Juga:
Astaghfirullah, Tanda-Tanda Kiamat ini Telah Muncul di Jakarta Selatan


Disinggung sudah berapa uang yang diterima dari hasil mengemis itu, Donwori mengatakan sebenarnya tidak sampai Rp 2 miliar jika ditotal tanah dan rumahnya. Namun, karena harga tanah dan rumah mahal, maka kini dia bisa memperkirakan bila hartanya sudah mencapai Rp 5 miliar.

Karin menambahkan, selain sudah tidak nyaman ngemis di Jakarta, Karin juga ingin menikmati sisa masa hidupnya bersama Donwori.

“Wes tuwuk sorone (sudah lama sengsaranya, Red). Biyen iso (dulu bisa, Red) makan sehari ae wes (sudah, Red) cukup, sekarang lebih lebih,” kata Karin yang akan mantu anak pertamanya bulan Juli mendatang....

nah begitulah sekilas ceritanya,seberapa besar penghasilannya tapi kalau dengan cara mengemis jangan dicontoh ya sob...

Loading...
close
Loading...